top of page
  • ptbintangkencanaan

Bigroot Berikan Nose Hygiene, Pencuci Hidung Halal di HUT IBI ke-72


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanggal 24 Juni merupakan hari ulang tahun bidan seluruh Indonesia ke 72 yang tergabung dalam organisasi bernama IBI (Ikatan Bidan Indonesia). Di HUT IBI ke 72 ini bidan mendapatkan support dari Bigroot berupa Nose Hygiene alat Pencuci Hidung Halal pertama di Indonesia. "Ada satu produk baru ya kita punya bermitra dengan Bigroot, itu untuk pembersih hidung," ungkap Dr Emi Nurjasmi M.kes selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia diacara HUT IBI di Hotel Haris, Hayam Wuruk harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). "Alat ini bisa digunakan oleh siapa saja untuk menjaga kebersihan salah satunya kebersihan hidung sepanjang itu sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan tentunya itu bisa memberikan informasi sesuai ketentuan aturan yang berlaku,” ujarnya.


Sementara itu para bidan juga mendapatkan support produk – produk terutama adalah konten kebersihan bayi, popok bayi yang sering di gunakan bidan. “Jadi produk-produk ini mensupport kita di dalam menyajikan produk-produk yang memang di butuhkan oleh bidan terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan pada ibu, pelayanan kesehatan pada bayi, untuk kebutuhan bayi, ada yang keluarga berencana juga dan alat kontrasepsi,” ungkap Dr Emi. Pada ulang tahun IBI ke 72 tersebut Kepala BKKBN hadir untuk memberikan apresiasi dan dukungan pada bidan di seluruh Indonesia. “Tenaga kesehatan atau provider yang real, kongkrit nyata yang hadir pertama dalam urusan kesehatan ya bidan, yang jadi ujung tombak di tengah – tengah masyarakat,”ungkap Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K) selaku ketua BKKBN. Dalam acara ulang tahun IBI tersebut Kepala BKKBN mengedepankan pelayanan primer. “Pelayanan yang di ujung-ujung yang di perifer-perifer dan provider nya dia lah bidan, saya sering bilng bidan bukan segala-galanya tapi tanpa bidan kita bukan apa-apa, ” ujarnya. Hari Ulang Tahun Bidan ke 72 juga mengundang seluruh perwakilan bidan yang ada di Indonesia mewakili 34 provinsi dan 514 Bidan di kabupaten dan kota.


BKKBN juga sangat mengapresiasi para bidan karena mampu menurunkan Stunting dan jadi pendamping kluarga. “Jadi klo penurunan Stunting ya harus di kawal dari sebulm hamil, hamil , melahirkan, menyusui samapi 2 tahun minimal, mereka-mereka lah yg luar biasa,” pungkasnya. Para bidan berharap bisa selalu konsisten dan komitmen dalam memberikan pelayanan, mengupayakan meningkatkan kualitas bidan dalam melayan serta minta dukungan oleh stakeholder agar bidan dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan nyaman dengan penuh kepastian untuk memberikan yang terbaik untuk negara.



Sumber : https://www.tribunnews.com/images/editorial/view/1969912/bigroot-berikan-nose-hygiene-pencuci-hidung-halal-di-hut-ibi-ke-72

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page