top of page
  • ptbintangkencanaan

Tips Memilih Hand Sanitizer yang Aman untuk Kulit

Diperbarui: 26 Feb 2022


Pada situasi kondisi seperti saat ini, khususnya hand sanitizer sudah seperti barang wajib yang harus selalu dibawa kemanapun dan kapanpun. Apalagi bila berpergian ke tempat yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, maka benda satu ini jadi penyelamat.


Sayangnya, menggunakan hand sanitizer secara terus menerus bisa membuat kulit menjadi kering. Bila sudah begini, bagaimana mengatasinya? Berikut tips untuk menangani kulit kering usai memakai hand sanitizer.


1. Konsumsi Air yang Cukup

Untuk mendapatkan kulit yang lembap, jangan hanya dirawat dari luar saja, namun juga harus dijaga dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan memastikan Anda dan keluarga memenuhi kebutuhan konsumsi air harian.


Air sendiri punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Misalnya saja mencegah dehidrasi, menjaga tekanan darah, memaksimalkan metabolisme tubuh, menjaga konsentrasi. Kemudian air juga mampu membuat tubuh agar tetap sehat serta menjaga kulit tetap halus dan lembap.


2. Gunakan Pelembab

Selain minum air yang cukup, menggunakan pelembab juga tidak kalah penting untuk mencegah atau mengatasi kulit kering. Biasakan Anda dan keluarga memakai pelembab setelah mencuci tangan atau setiap merasa tangan terasa gatal dan kering.

Pilihlah pelembab yang bebasis minyak atau mengandung pertroleum jelly, asam laktat dan gliserin.


3. Cek Kandungan Hand Sanitizer

Ketika hendak membeli hand sanitizer pastikan Anda membaca dengan cermat isi kandungan di dalamnya. Untuk mencegah kulit kering pilih hand sanitizer yang terbuat dari alkohol food grade dan bahan-bahan natural.


Salah satunya, Anda bisa menggunakan produk hand sanitizer dari Bigroot care. Selain dapat mencegah kulit menjadi kering, hand sanitizer tersebut juga aman untuk kulit sensitif. Tentunya juga aman digunakan pada kulit bayi, dan anak-anak.


Hebatnya lagi, hand sanitizer ini juga dapat membunuh kuman dan bakteri hingga 99.9% hanya dalam 3 detik saja. Plus, produk dari Bigroot care juga sudah mengantongi seritifkat halal, lho.


Adapun, Bigroot care memiliki 2 varian produk hand sanitizer andalannya, yaitu: Foodgrade Hand Sanitizer Spray Sang Pisang 50ml dengan aroma pisang yang wangi. Kemudian ada Foodgrade Hand Sanitizer Spray 100ml yang mengandung aroma Lavender, Almond, Strawberry, Rose, Violet dan Musky.


Oh iya, semua produk hand sanitizer dari Bigroot care menggunakan gas Nabati yang aman untuk kulit. Selain itu, setelah menggunakannya, Anda juga tidak perlu membilasnya dengan air, ya.


Jadi kamu sudah memutuskan mau membeli produk yang mana?

30 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page